>>>> IT & Multimedia College <<<<
STTI NIIT ITech, awalnya adalah ITech NIIT Center yang berkembang menjadi sekolah tinggi komputer dan multimedia (IT& Multimedia College) yang
menggabungkan kurikulum Sarjana Komputer (S1)dengan materi professional berbasis vendor. STTI NIIT ITech adalah Universitas Alliansi NIIT di Indonesia


I-Tech menyelenggarakan Program Studi S1 :
T e k n i k I n f o r m a t i k a, S i s t e m I n f o r m a s i dan M u l t i m e d i a

Yang didukung oleh
:

Cisco Networking Academy, Microsoft IT Academy dan Arena Multimedia Academy

Supported by

Supported by

Tuesday, September 4, 2007

NIIT- pemimpin dunia di bidang pendidikan TI

NIIT didirikan pada tahun 1981, yang berpusat di New Delhi - India. Perjalanan panjang yang dilaluinya telah menjadikan NIIT salah satu pemimpin dunia di bidang teknologi informasi. Fokus dalam bidang pendidikan dan pelatihan kemampuan sampai menjadi seorang professional yang mempunyai skill tinggi; mempunyai rasa seni yang tinggi terhadap software; pengembangan suatu aplikasi; menyediakan layanan integrasi sistem dan solusi eCommerce untuk berbagai macam pelanggan global dari tiap-tiap bisnis yang ada, NIIT mendapatkan sinergi dari yang lain.

Saat ini lebih dari 3,5 juta siswa di seluruh di lebih dari 3900 cabang di lebih dari 51 negara telah diuntungkan dari pengalaman selama 26 tahun yang NIIT miliki di bidang pendidikan dan pelatihan TI. Usaha dari lebih dari 3800 orang professional telah menghasikan hasil yang memuaskan di seluruh bagian TI yang ada dengan cara belajar dari pemecahan masalah suatu penyelesaian masalah software. Riset yang berkelanjutan dan beraliansi dengan entitas global sepeerti Citrix, Computer Associates, IBM, Microsoft dan Oracle telah membuat NIIT dapat menyediakan isi, kurikulum dan metodologi yang sempurna, dari tahun ke tahun berdasarkan atas teknologi yang selalu berubah. Semua hal yang ada telah dibuat mungkin oleh NIIT untuk membawa program yang relevan dengan industri kepada siswa, sehingga memungkinkan mereka untuk mengambil karir sesuai dengan pilihan yang tepat diiringi dengan sukses yang selalu menbayangi mereka.

Filosofi dari NIIT dalam proses pembelajaran adalah berdasar atas pendalaman dengan pengorganisasian yang baik. Beberapa dari pemikiran ilmiah telah memungkinkan munculnya inovasi sperti NetVarsity, computerdrome, TechnologyEdge, Net-based Service dan beberapa bagian di ruang lingkup dari komputasi Web-Centric, eCommerce dan cognitive science.

NIIT di Indonesia

Kehadirannya di Indonesia dimulai pada tahun 1997 dengan didirikannya center pertama NIIT oleh Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi (YPTI) di Cipete Jakarta Selatan, dengan nama NIIT I-Tech Center atau sering juga dikenal sebagai NIIT Cipete Center.
NIIT ITech Center sering juga dikenalkan sebagai NIIT Indonesia karena memang mereka yang pertama kali mengelola domain www.niit-indonesia.com

Sejak tahun 2003 NIIT I-Tech Center telah berkembang menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT I-Tech (STTI NIIT ITech) yang menyelenggarakan program studi S1 Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Multimedia.

STTI NIIT ITech secara konsisten tetap mempertahankan pola-pola program profesional dalam penyelenggaraan program S1-nya.
Sehingga lulusannya selain mendapatkan gelar kesarjanaan komputer (S1) juga memiliki keahlian profesional dengan sertifikasi oleh vendor besar (NIIT, Cisco, Microsoft, dan Arena Multimedia)

Dengan berkembangnya NIIT I-Tech Center, secara perlahan tapi pasti berdiri center NIIT lainnya yang didukung oleh lembaga-lembaga besar, yaitu :

1. CCIT FT Universitas Indonesia - Depok
2. NIIT & Telkom Center - Bandung
3. NIIT ITS Center - Surabaya
4. NIIT Unibraw Center - Malang
5. NIIT Makasar Center - Makasar
6. NIIT Atmajaya Center - Yogyakarta
7. NIIT Medan Center - Medan
8. NIIT Kemang Center - Jakarta

Lulusan program profesional NIIT dapat melanjutkan (transfer krdit) di Universitas terkemuka di luar dan dalam negeri yang termasuk dalam Universitas Alliances, tanpa tes masuk antara lain :
a. STTI NIIT ITech Jakarta
b. RMIT University, Melbourne, Australia
c. University of Canberra, Canberra, Australia
d. Curtin University, Perth, Australia
e. Auckland Institute of Studies, Auckland, New Zealand
f. Southern New Hampshire University, USA
g. The University of Winnipeg, Winnipeg, Kanada
h. North Umbria, United Kingdom

Pengalaman panjang yang teruji telah menjadikan NIIT sebagai lembaga yang mendapat kepercayaan publik sebagai penyedia profesional IT.

by Deputy Pengembangan STTI NIIT ITech

1 comment:

Anonymous said...

NIIT-Medan...
apa yang menjadi hak kami sebagai mahasiswa tidak kami dapatkan dengan sempurna...
apa yang kami dapatkan tidak sesuai dengan harga yang telah NIIT-Medan tetapkan..
Lalu apa yang harus kami lakukan..?
kami merasa kecewa...
bukan hanya saya banyak dari teman2 juga merasa seperi itu..
Dosen yang datang telat..
Kampus yang belum terbuka pada saat jam mata kuliah... sehingga sebahagian mahasiswa harus nongkrong diluar kampus...
dan para staf yang makan Gaji buta..
walah... IMPIAN saya masuk ke NIIT medan menjadi kesia2an...
saya harap setelah saya mengajukan keluhan saya, saya bisa mendapat respon yang baik..
dan terima kasih..

chandra antonius sinaga
NIIY-DTE USU medan
Class MM03
email: chandrauz@gmail.com